Resmikan Pasar Kreatif Rejomulyo Tangguh (Pak RT), Ini Harapan Walikota Wahdi

Kota Metro – Walikota Metro Wahdi memberikan sambutan, sekaligus meresmikan Pasar Kreatif Rejomulyo Tangguh (PAK RT), di Jl. Kendedes RT.03 RW.01 Kelurahan Rejomulyo Metro Selatan, Minggu (20/2/2022).

Ketua Pasar Kreatif Rejomulyo Tangguh (PAK RT) Suparno melaporkan, bahwa PAK RT merupakan pasar kreatif yang berdiri dari inisiatif warga. Dengan tujuan menambah dan mendapatkan perekonomian yang lebih baik lagi.

“Berdirinya Pasar Kreatif Rejomulyo Tangguh (PAK RT), merupakan inisiatif dari warga RT.03/RW.01 tepatnya di Gg Biru. Tentunya adanya PAK RT ini dapat meningkatkan perekonomian warga dan rasa kekeluargaan daerah sekitar lebih baik,” jelasnya.

Lanjutnya, Suparno mengatakan PAK RT terdapat lapak santap, dan tempat edukasi seperti Teras Baca, Seni Musik Tradisional Talo balak. Dengan harapan adanya PAK RT mampu berjalan secara konsisten dengan didukung pemerintah dan masyarakat.

Walikota Metro Wahdi, mengucapkan merasa bangganya dan akan terus memberikan dukungan penuh atas terlaksananya kegiatan Pasar Kreatif Rejomulyo Tangguh (PAK RT).

“Tentunya Pemerintah Kota Metro, akan terus mendukung kegiatan ini. Kami siap membantu untuk perkembangan dan kemajuan perekonomian masyarakat Metro, khususnya di Rejomulyo dan sekitarnya,” katanya.

Wahdi juga berharap, dengan peresmian PAK RT, seluruh OPD dapat membiasakan belanja dari hasil baik olahan masyarakat Metro dengan menerapkan Metro Bangga Beli (MB2) dan Rojali (Rombongan Jadi Beli)

“Mudah-mudahan setelah diresmikannya PAK RT ini, dapat menjadi pusat perekonomian masyarakat, serta dapat membantu pemerintah dalam mengembangkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Metro,” ucap Wahdi.

Usainya acara tersebut dilakukan pula pemotongan pita dan peninjauan pasar. Kali ini Walikota Metro yang di dampingi

Sekda, Asisten II, Ketua TP-PKK, Ketua DWP, Kepala Bappeda, Kadis Sosial, Kadis Porapar, Kadis Kominfo, Kadis Perhubungan, Kadis Koperasi dan UMKM, Kadis Perkim, Kabag Hukum, Sekretaris Pendidikan, Sekretaris Perpustakaan, Camat dan Lurah, juga melakukan aksi donor darah di PMI Mobil Unit Donor Darah Kota Metro yang tersedia. (Red/Adv)