Sosialisasi Perda, Anggota DPRD Lampung Muhammad Khadafi Azwar Ingatkan Serius Cegah Covid

Lampung Timur – Politisi Partai Demokrat Muhammad Khadafi Azwar mengingatkan keseriusan dalam penanganan dan pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Hal itu disampaikan menanggapi soal peningkatan Covid-19 yang cukup signifikan di Kabupaten Lampung Timur, Minggu (11-7-2021).

Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi Partai Demokrat, daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Lampung Timur itupun menyosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) nomor 45 tahun 2020, tentang pedoman adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat ptoduktif dan aman dari Covid-19, di Kecamatan Sukadana.

Muhammad Khadafi Azwar meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur untuk cepat mengambil langkah guna menekan angka kasus terkonfirmasi positif covid-19.

“Jangan sampai angka kasus covid-19 terus mengalami peningkat, karena kurang tegasnya dan lambatnya pemerintah daerah dalam memutus mata rantai Covid-19,” ujar Mas Khadafi –sapaan akrabnya–.

Mulai Senin besok, dia juga menyebutkan, di Kota Bandarlampung dan Metro diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat sesuai intruksi pemerintah pusat.

“Namun harus disadari, pembatasan yang dilakukan pemerintah jangan sampai memberikan imbas kepada kabupaten lain, contoh di Metro jangan sampai setelah PPKM mareka akan berkerumun ke Lamtim sehingga┬ámenimbulkan klaster baru yang membayahakan,” pungkasnya.

Meski demikian, Khadafi berharap, masyarakat tidak panik dan tetap menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Kita semua harus menjaga pola makan dan rajin berolahraga agar imunitas tubuh kita semakin meningkat dan terhindar dari Virus Corona,” kata Khadafi. (Red/Rls)