Anggota DPRD Provinsi Lampung Joko Santoso Gelar Sosialisasi Ideologi Pancasila di Sumberrejo

Tanggamus – Anggota DPRD Provinsi Lampung dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Joko Santoso menggelar sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan di Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Tanggamus.

Kegiatan sosialisasi tersebut digelar pada Sabtu (5/6/2021) kemarin.

Joko mengatakan, saat ini ada degradasi moral yang harus dibenahi, karena itu ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan harus diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Masyarakat harus mampu memahami dan menerapkan nilai Pancasila, sehingga tidak mudah termakan informasi yang memecah belah,” ujar dia.

Lebih lanjut Joko menyatakan, penerapan pengamalan Pancasila tidak hanya pada saat di bangku sekolah. Tapi, perlu terus dipelajari dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Ditegaskannya, Pancasila merupakan ideologi bangsa, sehingga banyak pemahaman nilai dari Pancasila yang harus terus dijaga.

“Zaman orang tua dulu  cara budaya nya saja udah beda dengan zaman sekarang. Nilai-nya sudah bergeser, tapi ideologinya kita pegang, ideologi merupakan pegangan kita dalam bermasyarakat dan bernegara, karena ideologi merupakan pemersatu kita.” tegas Joko.

Kegiatan pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan oleh anggota fraksi PAN di DPRD Provinsi Lampung itu, juga dihadiri oleh kepala Pekon setempat, Dandim Talang Padang.

Untuk pemateri hadir wakil rektor Universitas Tulang Bawang, Riza Yuda Patria. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here