Arinal Minta Warga Disiplin Prokes Selama Ramadan

Bandar Lampung –┬áPemerintah Provinsi Lampung meminta seluruh masyarakat untuk tidak mudik dan disiplin terhadap protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, mengatakan pihaknya melakukan antisipasi mudik lebaran 2021 lebih awal. Hal itu dengan semua instansi dan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk disiplin mengawasi masyarakat luar yang masuk ke Lampung.

“Sudah ada larangan mudik di tengah pandemi Covid-19, jadi masyarakat wajib hukumnya disiplin,” kata Arinal di Novotel Bandar Lampung, Senin, 12 April 2021.

Menurut dia, kesadaran dan kerja sama semua pihak diperlukan. Dengan mengawasi semua warga yang datang ke Lampung harus dalam kondisi sehat. Artinya, kabupaten/kota harus melakukan rapit tes secara teratur dan menerapkan disiplin protokol kesehatan 3 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) dan 3T (testing, tracing, dan treatment)

“Jika syarat-syarat itu dipenuhi akan aman, ditambah Lampung menjadi provinsi penanganan Covid-19 terbaik. Jangan sampai tidak mengindahkan itu,” katanya. (Adv/Red)