Tingkatkan Lalu Lintas Logistik, Sejumlah Jalan di Provinsi Lampung Akan Dibangun

Bandar Lampung – Infrastruktur jalan sepanjang 20 kilometer akan dibangun di Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung, melaui Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) provinsi.

Kepala Dinas BMBK Provinsi Lampung Mulyadi Irsan mengungkapkan, pembangunan infrastruktur jalan di wilayah tersebut disesuaikan dengan kebutuhan. Karena terdapat ruas jalan yang merupakan jalur arus logistik, yakni Jalan Tegal Mukti – Tajab Kabupaten Way Kanan.

“Provinsi Lampung meminta kepada tiga perusahaan yang ada di Way Kanan agar dapat bersinergi dalam bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) untuk perbaikan ruas jalan logistik tersebut. Tiga perusahaan tersebut yaitu, PT Pemuka Sapi Manis Indah (PSMI), Bumi Madu Mandiri dan Bumi Waras,” jelas Mulyadi.

Mulyadi menambahkan, jalan tersebut panjangnya 36 kilometer, namun yang akan dibangun sepanjang 20 kilometer. Mulyadi membeberkan untuk pembangunan ruas jalan tersebut dibutuhkan dana sebesar Rp 60 miliar.

“Kita perlu dana besar untuk perbaikan jalan di sana (Way Kanan), kita bantu sebesar Rp 20 miliar dan sisanya CSR dari tiga perusahaan tersebut,” ujar Mulyadi

Menurutnya, jalan yang memang dipakai untuk aktivitas logistik harus mantap, karena untuk memperlancar perputaran ekonomi yang ada di Lampung. Tidak hanya di daerah Way Kanan, Mulyadi telah merancang semua pembangunan infrastruktur jalan di Lampung.

Sebanyak 7 kabupaten/kota di Provinsi Lampung akan dibangun infrastruktur jalan. Hal ini bertujuan untuk memperlancar penyaluran logistik dan bentuk sinergi kepada perusahaan. 7 kabupaten/kota tersebut yakni, Lampung Barat (Sukabumi Suoh), Way Kanan di 3 daerah perusahaan industri, Lampung Tengah (Gunung Sugih) Pesisir Barat (Kota Jawa), Pesawaran, Lampung Timur (Padang Ratu, Pugung Raharjo, Jabung), Lampung Selatan (Branti, Sidomulyo, Blimbing Sari), dan Bandar Lampung (Lempasing Jalan RE Martadinata).

“Saya minta ke depan semua industri dan perusahaan-perusahaan bisa bersinergi baik dengan pemerintah. Ini juga salah satu bentuk kita menyukseskan program Gubernur Lampung,” pungkasnya. (Red/Whd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here