Satu Warganya Tepapar Covid-19, Hi. Zaiful Bokhari Himbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

Lampung Timur, Sekampung – Memberi Sambutan dalam acara Pengajian Rutin (Istiqhosa) Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Jumat 10 juli 2020, Bupati Lampung Timur Hi. Zaiful Bokhari menyampaikan bahwa saat ini satu warga Lampung Timur telah tepapar Virus Covid 19.

“Saya ingin menyampaikan kepada kita semua bahwa saat ini ada saudara kita yang sedang sakit terpapar virus corona,  supaya masyarakat Lampung Timur tidak kaget sore nanti akan diumumkan oleh juru bicara gugus tugas pusat bahwa ada salah satu masyarakat kita di Lampung Timur tepat nya di Desa Way Areng Kecamatan Mataram Baru terindikasi positif virus corona, oleh karena itu harapan saya kepada kita semua mari kita bersama sama menjaga Lampung Timur ini terutama dari virus corona”, ujar Zaiful.

Lebih lanjut pada acara yang dilaksanakan di Kecamatan Sekampung itu Zaiful menambahkan bahwa sebenernya beberapa waktu yang lalu, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur telah melakukan rapat guna membahas penerapan new normal di Kabupaten Lampung Timur.

“Kemarin kami melaksanakan rapat terkait dengan rencana kita menerapkan new normal. Rencananya ini akan kita terapkan namun masih menunggu izin dari gugus tugas pusat. Oleh karena itu perlu saya sampaikan bahwa new normal itu bukan kehidupan kembali normal tetapi hidup berdampingan dengan virus corona artinya virus corona ini bisa setiap saat menular ke siapapun, sehingga kita harus menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari kita”, ujar pria yang kerap memakai kacamata tersebut.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Zaiful juga menjelaskan bahwa sebelumnya  pemerintah Kabupaten Lampung Timur telah melaksanakan rapid test kepada lebih dari 5000 masyarakat di Lampung Timur dan berpesan untuk tetap menjaga situasi tetap aman, tertib dan kondusif.

“Alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Lampung Timur sudah melakukan rapid test kepada 5000 lebih masyarakat baik itu di pasar maupun di tempat keramaian, dan satu yang positif, oleh karena itu marilah sama sama kita jaga mudah-mudahan dengan ridho Allah SWT Lampung Timur cukup satu tidak lagi bertambah, dan kita berdoa semoga masyarakat Lampung Timur selalu diberikan kesehatan dan keselamatan,”ucapnya.

“Saya berpesan kepada kita semua untuk menjaga situasi kita saat ini agar tetap aman, tertib dan kondusif”, pungkas orang nomor satu di Lampung Timur itu.

Sebagai informasi, pada acara yang dihadiri Anggota DPRD Lampung Timur, Sudibyo, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Syahmin Saleh, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Mulyanda, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Yudi Irawan, Camat Sekampung, M. Edy Susilo, beserta Forkopimcam, Camat Batanghari, Rohiman.

Berserta Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat yang diwakili Kasubag Binamental, Jaenudin itu Pemerintah Kabupaten Lampung Timur juga membagikan 40 ambal sholat kepada 4 pondok pesantren yang ada di Kecamatan Sekampung dan Batanghari dimana masing-masing mendapatkan 10 ambal.

Adapun ke 4 pondok dimaksud ialah, Pondok Mihtahul Jannah (Sekampung), Pondok Kendali Songo (Sekampung), Pondok Pesantren Riyadatul Ulum (Batanghari) dan Pondok Pesantren Al Kahfi (Batanghari).

Sementara itu, selain memberikan ambal sholat, sebelum acara dimulai Bupati Lampung Timur beserta jajaran juga melakukan sholat jumat di masjid Kecamatan Sekampung, sekaligus mengecek pelayanan KTP, KIA, KK , dan Akte Kelahiran secara gratis yang ada di Kantor Kecamatan Sekampung. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here