Pelatihan Pembinaan Pangkas Rambut di Lapas Kelas II A Kota Metro Telah Ditutup

Kota Metro – Lapas kelas II A Kota Metro laksanakan penutupan pelatihan pembinaan pangkas rambut angkatan 2, di aula lapas kelas IIA Kota Metro, Jum’at (10/07/2020).

Kegiatan penutupan ini dipimpin langsung Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kota Metro Ade Kusmanto, dihadiri Humas lapas dan warga binaan lapas kelas IIA Kota Metro.

Dikatakan Ade Kuswanto, dengan pelatihan tersebut, diharapkan warga binaan dapat mengembangkan keterampilan yang mereka dapat selama di dalam lapas serta menjauhi hal – hal yang bersifat negatif.

“Pelatihan ini dimaksudkan untuk melihat potensi warga binaan di lapas kelas II A Kota Metro, dengan dampingan bengkel rambut Amazing, dengan harapan nantinya mereka memiliki kemampuan yang cukup serta dapat mereka kembangkan,” jelas Ade Kuswanto.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut kepala bengkel rambut Amazing, Aan menuturkan jika dibandingkan dengan profesional jauh, namun untuk dasar-dasarnya sudah cukup.

“Ini untuk nantinya mereka membuka praktek potong rambut, secara dasar, mereka warga binaan sudah cukup mahirlah,” ucap Aan.

Pada kegiatan ini juga selalu menerapkan protokol kesehatan covid-19 Kota Metro. (Red)