Sebanyak 1.042 ASN di Kabupaten Lampung Tengah Naik Pangkat

Lampung Tengah – Sebanyak 1.042 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) naik pangkat.

Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto mengharapkan, ASN dapat bekerja secara maksimal dan profesional. Karena, untuk kenaikan pangkat atau menduduki jabatan di Kabupaten Lamteng dijamin gratis dan tanpa mahar.

Hal itu dikatakan oleh Bupati Loekman saat menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada 1.042 ASN dilingkungan Pemkab Lamteng, Rabu (08/07/2020).

Usai menyerahkan SK, Bupati Loekman menginstruksikan kepada ASN yang naik pangkat agar bekerja secara profesional dan maksimal, semangat kerja semakin bertambah, bukan justru gairah kerja menurun.

“Biasanya ASN, setelah menerima SK kenaikan pangkat, dan kenaikan gajih berkala. Dan hanya beberapa hari, SK tersebut sudah mulai dianggunkan di bank,” ujarnya.

Akibatnya, lanjut Loekman, jika SK tergadai di bank dan terima uang. Pinjaman sekali, tapi bayarnya yang berulang kali, dan semangat bekerja menurun akibatnya kerjaan banyak terabaikan.

“Jika sudah demikian, maka gairah kerja menurun. Karena, gaji sudah habis untuk bayar bank,” imbuhnya.

Menurut Loekman, sebagai PNS hanya dua harapan dan angan yang selalu ditunggu-tunggu yakni, menunggu SK kenaikan pangkat, dan SK kenaikan gajih berkala.

“Bekerja secara profesional dan maksimal, sebagai bentuk pengabdian terhadap Nusa dan Bangsa. Dan jangan menyusahkan orang lain melainkan harus banyak membantu orang yang susah agar mendapatkan berkah,” tegasnya.

Untuk itu Bupati Lamteng yang memiliki program unggulan “Gotong-Royong” tersebut, mengajak seluruh ASN, bekerja sesuai tupoksinya masing-masing dengan penuh tanggung jawab.

Ditambahkan Loekman, untuk 12 ASN yang SK kenaikan pangkatnya tertunda, hanya karena ada kekurangan administrasi sehingga belum menerima SK secara bersama-sama.

Berikut rincian, 1042 ASN dilingkungan Pemkab Lamteng yang menerima SK kenaikan pangkat yakni, Golongan I (2 orang), Golongan ll (321 orang), Golongan lll (553 orang) dan Golongan lV (166 orang). (Red/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here