Blusukan Ke Pasar Kota Metro, Wagub Chusunia Chalim Berpesan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Lampung, Kota Metro – Pemerintah Provinsi Lampung meminta para pedagang dikawasan pasar terus menggunakan masker guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) saat membagikan masker kepada para pedagang dan pembeli di Pasar Cendrawasi Kota Metro, Rabu (8/7/2020).

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) berpesan kepada pedagang dan pembeli tetap selalu patuhi protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Saya minta kepada para pedagang yang menerima bantuan masker agar terus digunakan untuk pencegahan Covid-19, sehingga tidak menularkan kepada pembeli ataupun pedagang lainnya,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Walikota Metro Achmad Pairin, mengatakan kunjungan ini bertujuan untuk menghidupkan lagi pasar. Sehingga perekonomi di pasar tradisonal bisa berjalan semestinya.

“Saat pandemi Covid-19 ditakutkan perekonomian menurun, sehingga masyarakat takut untuk berkunjung kepasar, dengan demikian daya beli menurun. Namun untuk di wilayah Kota Metro sendiri, sampai saat ini daya beli masyarakat cukup stabil, tidak ada penurunan yang cukup signifikan. Oleh karena ini saya berpesan untuk selalu menjaga kesehatan dan tetep mengikuti protokol kesehatan ,” tutup Pairin. (Red/Whd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here