Pastikan Kondisi Normal, Bupati Lamtim Hi. Zaiful Bokhari Lakukan Sidak Ke Pasar

Lampung Timur, Purbolinggo – Ingatkan masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan, Bupati Lampung Timur Hi. Zaiful Bokhari melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Purbolinggo, (06/07/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan setelah melaksanakan Apel Mingguan bersama jajaran. Kemudian,  dengan didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kepala BPBD, Camat Purbolinggo dan Kapala Pasar Purbolinggo  Fatoya Yanti melihat suasana pasar.

Dikesempatan tersebut, Zaiful Bokhari berinteraksi dengan berdialog langsung kepada para  pedagang dan pembeli serta mengingatkan agar mengenakan masker dan menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Hari ini, saya secara mendadak ingin melihat kondisi pasar. Kondisi daya beli masyarakat di pasar. Yang mana di Purbolinggo kita lihat bahwa alhamdulilah sudah mendekati hampir normal, baik itu pedagang maupun pembeli,” kata dia.

Menurutnya, aktivitas ekonomi di pasar tradisional yang berada diwilayahnya telah kembali normal dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Coba kita lihat untuk mematuhi protokol kesehatan, hampir 99 persen setelah masuk tadi, cek ke dalam-dalam pedagang maupun pembeli mengenakan masker semua,” tuturnya.

Zaiful juga menerangkan untuk persiapan New Normal agar tetap mematuhi protokol kesehatan di pasar. “Nanti akan memasuki new normal,  salah satu kewajiban yang harus dilakukan menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan. Ini yang harus kita galakkan,” imbuhnya.

Ia menegaskan, atas usaha dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Lampung Timur disampaikan ucapan dan rasa terima kasih kepada semua pihak.

“Dari forkopimcam dan seluruh warga pasar untuk selalu mensosialisasikan protokol kesehatan agar tidak terkena Covid-19. Dan alhamdulillah saat ini kita yang terbaik di Sumatera dalam pencegahan Covid-19 dan sampai saat ini juga karena dukungan semua pihak dari desa, kecamatan, tokoh adat, tokoh masyarakat dan seluruhnya dalam memutus mata rantai Covid-19 ini juga menjadi yang terbaik di Indonesia,” tegas dia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here